GLAMOUROUS AND FRENETIC WORLD OF INDONESIA
12/18/2007

Bosan Wajah Sendiri

0 comment

Siapa sangka bintang secantik Dian Sastrowardoyo mulai berpikir untuk pensiun. Padahal, di usia yang baru menginjak 24 tahun, potensi dan masa berkaryanya masih sangat panjang. Tapi, itulah Dian. Pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini merasa tampangnya sudah terlalu sering dilihat masyarakat luas. “Aku sudah siap seandainya masyarakat bosan dengan aku,” katanya saat ditemui awal pekan ini di Bliss CafĂ©, Menara Jamsostek, Kuningan, Jakarta. “Ya mau bagaimana lagi. Memang kelamaan sih,” tegasnya. Dian lantas memaparkan kesibukannya di sepanjang 2005.

Dalam setahun itu saja, dia tiga kali membintangi film layar lebar. Belum lagi kontraknya sebagai Gadis Lux dan Duta Panasonic, yang membuat wajahnya terpampang di berbagai penjuru Indonesia.

Prediksinya, dua hingga tiga tahun ke depan, dirinya sudah tidak akan lagi menerima permintaan. Di usia 26-27 nanti, Dian siap hengkang dari dunia hiburan.

Dian menegaskan, rencana pensiun itu bukan bagian dari kesalahan manajemen. Malah, hal seperti itu persis seperti yang dimauinya. “Di usia sekarang, aku masih muda, saatnya memang bekerja keras. Tapi, ya imbasnya memang orang cepat bosan, di mana-mana ada aku,” tuturnya.

Lalu, apa yang diinginkan Dian setelah pensiun? Mahasiswi Filsafat Universitas Indonesia itu mengaku ingin bekerja di balik layar, di bidang penyutradaraan dan belajar tentang seluk-beluk memproduksi film. Atau, ganti haluan menjadi seorang penulis.

Yang terakhir itu terinspirasi oleh perannya sebagai Raya, jurnalis majalah mingguan Target di drama seri Dunia tanpa Koma. “Penulis itu pilihan karir yang nggak repot dan mengasyikkan,” imbuhnya.

Sementara itu, liburan semester ini, Dian punya PR berat. Dia akan fokus dulu ke dunia kampus. “Aku mau kerjain metode penelitian di liburan ini,” akunya.

Kebetulan, kontraknya untuk bermain film yang sedianya bakal dilangsungkan di Juni-Juli ini di-pending. Karena itu, kesempatan tersebut digunakan Dian untuk mengejar gelar sarjananya. “Aku kembali ke kampus, ada empat mata kuliah wajib yang belum aku ambil. Seperti agama dan ilmu sosial dasar karena aku sempat cuti dua semester,” paparnya.

Targetnya, awal Januari 2007, dirinya sudah berkutat dengan tugas akhir. “Semoga lancar dan oke semua,” tandasnya.***

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 comment: to “ Bosan Wajah Sendiri