JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
GLAMOUROUS AND FRENETIC WORLD OF INDONESIA
4/13/2008

Artis Populer Titi Kamal, Duta Kongres Budaya Dunia

0 comment

Artis cantik Titi Kamal punya kesibukan baru. Yaitu, menjadi duta Organization World Heritage Congress (OWHC) yang akan diikuti 35 negara di seluruh dunia pada Oktober mendatang di Solo, Jawa Tengah. Meski baru berlangsung Oktober, tugas tersebut mulai dijalankan kekasih Christian Sugiono itu kemarin.

Ditemui di Pura Mangkunegaran, Solo, Titi mengaku akan gencar mempromosikan cagar budaya dan kebudayaan yang ada di Solo ke masyarakat luar Solo, bahkan mancanegara.

"Juni nanti kami ke Praha untuk memperkenalkan batik sekaligus wayang dan gamelan Solo," terang perempuan kelahiran 7 Desember 1981 itu.

Titik mengaku tidak percaya bisa terpilih sebagai duta kebudayaan Solo. Bahkan, pemilik nama asli Kurniaty Kamalia tersebut mengaku baru kali pertama ke kota budaya Solo.

"Saya bangga sekali bisa terpilih menjadi duta Heritage Solo. Mudah-mudahan, tugas ini berjalan baik," terang aktris yang melejit lewat aktingnya bersama Dian Sastrowardoyo di Ada Apa dengan Cinta itu ?

Untuk mengemban tugas tersebut, Titi memulainya dengan menularkan kegemarannya mengenakan batik. Bagi pemeran Lea dalam film D.O. (Drop Out) tersebut, ketertarikan kepada batik dimulai saat dirinya menyadari bahwa batik bisa dipadupadankan dengan berbagai busana dan digunakan pada berbagai kesempatan.

"Batik dapat di mix and max dengan busana apa saja. Bahkan, bagi kaum muda seperti saya dan teman-teman yang Barat minded, batik juga cocok," katanya.

Perempuan yang menyanyikan lagu Jablay untuk soundtrack film Mendadak Dangdut itu mengatakan, batik adalah produk unggulan Indonesia. Selain itu, batik masih memiliki peluang bisnis cukup bagus untuk anak muda.

"Karena bisa dimodifikasi, batik bisa ditambah pernik-pernik atau dibuat model yang lebih modern. Itu membuat batik punya opportunity bagus di dunia usaha," tambahnya.

Janjinya, Titi akan sering mengenakan batik. "Pokoknya, saya sekarang penggemar berat batik. Biasanya, hanya acara-acara pertemuan keluarga atau even formal. Tapi, sekarang akan lebih intens."

Terkait pelaksanaan Solo Batik Carnival yang dihelat hari ini, 13/4-2008, Titi mengaku tidak sabar untuk melihatnya.

"Kalau diadakan setiap tahun, pasti bisa mengundang banyak turis," ujarnya. (idp/ly)

Sumber: Rileks

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes