JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
GLAMOUROUS AND FRENETIC WORLD OF INDONESIA
4/09/2008

Album Kedua Andra & The Backbone

0 comment

JELAS SUDAH, side-project Andra Ramadhan yang bernama ANDRA & THE BACKBONE [AATB] memang benar-benar side-project, bukan band yang kelak bakal jadi sandaran baru gitaris Dewa19 ini. "Sampai sekarang masih side-project kok," tegas Andra, ketika melaunching album keduanya, 'Season 2' di HardRock Cafe Jakarta, Rabu [9/4/2008].

Penegasan ini --apalagi juga didampingi Ahmad Dhani-- menjadi jawaban yang masih dilontarkan oleh banyak orang, band ini side-project atau persiapan Andra untuk berdiri sendiri. "Sampai saat ini, saya masih berada di band lama. Kalau band ini adalah ekspresi saya yang tidak kesampaian di Dewa19 saja," tegasnya. Ooo....

Bicara soal album keduanya, Andra yang didampingi personil lain, Dedy Lisan [vokal] dan Stevi Item [gitar], bercerita kalau penggarapannya lebih cepat dibanding album pertamanya. "Kita lebih tahu ritme kerja masing-masing personil, jadi menggarapnya juga lebih enak," jelas Andra.

Secara penggarapan lagu, Andra masih dominan dalam menciptakan lagu. "Tapi ada dua lagu yang liriknya ditulis oleh Dedy," tukas Andra, yang masih menyisakan ruang instrumen yang lebih "liar" bareng Tepi, panggilan Stevi dalam track berjudul '3 Keajaiban'.

Untuk single pertama, Andra & The Backbone menjagokan 'Main Hati' yang masih merupakan rentetan merah dari single album pertama, Musnah.Bahkan untuk video klipnya pun, model yang dipakai masih sama, Darius Sinathrya. Kemudian ada lagu 'Muak' yang terdengar lebih "keras" dengan rithym Tepi yang lebih ngerock. Sekedar informasi, selain band ini, Tepi juga adalah gitaris band metal, DeadSquad.

Meski mengaku tidak mau terjebak pada pengulangan tema, Andra mengaku kekuatan lagu di album pertama seperti 'Sempurna' yang makin melejitkan nama band ini, masih punya sedikit pengaruh. "Ada track yang mungkin terdengar sama, tapi sebenarnya berbeda kok," kilah Andra.

Dhani yang diminta komentar soal band bentukan kompatriotnya ini, tak menjawab banyak. "Band ini termasuk cepat. Saya tidak pernah tahu kapan bikin lagunya, tahu-tahu sudah mixing dan rilis album. Tapi saya senanglah," jawab laki-laki yang baru saja mendapat julukan 'Makhluk Tuhan Paling Arogan'.(wan)

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes