JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
GLAMOUROUS AND FRENETIC WORLD OF INDONESIA
4/05/2008

Artis Populer "Melly Goeslaw" Penyanyi

0 comment

Melky Jannes Goeslaw, penyanyi dan penggubah lagu kelahiran Morotai, Maluku Utara, pada 7 Mei 1947, meninggal dunia di Jakarta dalam usia 59 tahun sekitar pukul 16.00, Rabu 20 Desember 2006. Juara Festival Lagu Pop Nasional (FLPN) tahun 1975, itu meninggal akibat penyakit kanker paru stadium empat. Melky yang sudah menderita sakit dalam beberapa tahun terakhir, tiba-tiba tidak sadarkan diri. Ketika hendak dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, dia menghembuskan nafas terakhir. Melky meninggalkan empat anak yaitu Tommy, Abraham, Melly dan Yuliet serta empat cucu.

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Masjid, Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Dikebumikan di pemakaman Tanah Kusir pada hari Jumat (22/12). Melky mulai dikenal di belantika musik Indonesia setelah menjuarai Festival Lagu Pop Nasional (FLPN) tahun 1975. Dalam festifa itu, Melky membawakan lagu Pergi Untuk Kembali gubahan Minggus Tahitu. Tahun 1977 ia tampil kembali di FLPN bersama Diana Nasution dan meraih juara ke II. Mereka membawakan lagu Bila Cengkeh Berbunga dan Malam Yang Dingin karya Minggus Tahitu.

Selain sebagai penyanyi, Melky juga dikenal sebagai penggubah lagu. Karya populer Mekly antara lain Hiroshima- Nagasaki dan Selamat Jalan Bang Ali yang populer di tahun 1970-an. Juga Dansa Reggae yang dipopulerkan Nola Tilaar di awal 1980-an. Ia juga menggubah lagu berbahasa Maluku Gepe-Gepe, Sio Mama. Melky pernah juga aktif di bidang olah raga sebagai manajer petinju Ellyas Pical (1987). Belakangan, dia berbisnis di bidang perkayuan.

BIODATA
Nama:Melky Goeslaw
Lahir:Morotai, Maluku Utara, pada 7 Mei 1947
Meninggal:Jakarta, 20 Desember 2006
Alamat Rumah Keluarga: Jalan Masjid, Petukangan Utara, Jakarta Selatan
Profesi:Penyanyi dan Penggubah Lagu
Anak:Tommy, Abraham, Melly dan Yuliet
Penghargaan:Juara Festival Lagu Pop Nasional(FLPN) tahun 1975

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes