JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
GLAMOUROUS AND FRENETIC WORLD OF INDONESIA
1/27/2008

Film Indonesia: Kangen (2007)

0 comment

Kabarnya, Nayato Fio Nuola pernah bilang bahwa dia hanya mau menggunakan nama aslinya untuk film yang dia buat dengan serius dan bisa dia banggakan. Ada beberapa pertanyaan yang muncul karena pernyataan ini. Pertama, kok bikin film bisa nggak serius. Kedua, bikin film nggak serius kok minta orang bayar buat nontonnya. Ketiga, bikin film kayak Kangen kok ya bisa bangga. Keempat, bikin film dengan serius saja cuma menghasilkan output kayak Kangen, gimana kalau nggak serius? Kelima, namanya yang asli itu yang mana? Nayato Fio Nuola, Pinkan Utari, Koya Pagayo, atau Sisca Dopert? Keenam, ngapain lagi sih pake nama samaran kalau semua orang juga sudah tau semua itu orangnya sama?

Kangen bercerita tentang seorang mahasiswi yang diperankan Bunga Citra Lestari dimaksudkan sebagai gabungan dari beberapa template cewek-cewek pengisi romantic comedy Hollywood: Brittany Murphy + Lindsay Lohan + Hamster. Hasilnya memang not too bad, tergantung bagaimana pandangan anda terhadap hamster. Nah, si cewek ini tadinya berantem terus dengan seorang mahasiswa baru yang diperankan oleh Rueben. Akhirnya setelah melalui proses yang sudah basi banget, mereka jadi pacaran. Tapi terus ternyata mantan si cewek mengganggu hubungan mereka.

Nayato tidak menghabiskan energinya untuk membuat cerita yang basi jadi terlihat fresh. Dia malah sibuk mengambil gambar-gambar low angle (itu tuh, gambar yang menghadap ke atas), cuma karena banyak properti yang cakep di atas kepala aktor-aktornya. Ada payung, ada dinding keren, ada bintang, ada pohon.

Skenario yang ditulis oleh MVP regular Ve Handojo juga seperti sering kehabisan ide. Ceritanya sering seolah-olah sudah selesai, eh terus nyambung lagi. Begitu berulang kali. Mungkin karena ketimbang mencoba untuk mengembangkan cerita, skenarionya hanya menitikberatkan pada Cute Factor. Plis deh, kalau hanya mau menimbulkan cute factor, mendingan yang main diganti saja dengan hamster.

Musik Andi Rianto juga masih, meminjan istilah teman saya Kevin Aditya, berada pada kategori musik KBA. Kalau Berhenti Alhamdulillah. Annoying most of the time. Please stop making fake orchestra with MIDI. It’s sooo sinetron gitu loh.

By the way, ngomong-ngomong, bikin film jelek atau bikin film bagus emang beda ya bujetnya? Kalau sama, kenapa MVP tidak milih filmmaker yang bagus sih? Tuh, Selamanya bisa oke.

Sutradara: Nayato Fio Nuola. Penulis: Ve Handojo. Pemain: Bunga Citra Lestari, Rueben Elishama Hadju, Nino Fernandez. Produser: Raam Punjabi. Produksi: MVP Pictures.

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes